Valencia terkena dua kasus positif corona klub La Liga mengumumkan

Valencia telah terkena dua kasus positif virus corona, klub La Liga mengumumkan pada Selasa (11 Agustus), sehari setelah pemain dan staf kembali untuk pramusim.

Valencia terkena dua kasus positif corona klub La Liga mengumumkan

Identitas kedua individu itu dirahasiakan. Mereka berdua diisolasi di rumah sementara klub qqaxioo telah memberi tahu otoritas kesehatan Spanyol.

Itu terus meningkat dalam jumlah infeksi yang dikonfirmasi di antara tim La Liga setelah Atletico Madrid Sime Vrsaljko dan Angel Correa keduanya dinyatakan positif pada hari Sabtu.

Striker Real Madrid Mariano Diaz dan gelandang Sevilla Nemanja Gudelj juga terinfeksi dalam dua pekan terakhir.

La Liga menyelesaikan musim 2019/20 pada 19 Juli dan rencananya musim 2020/21 akan dimulai pada 12 September, menyusul berakhirnya Liga Champions dan Liga Europa.

Spanyol adalah salah satu negara yang paling parah terkena pandemi dan telah mengalami peningkatan kasus dalam beberapa pekan terakhir. Kementerian kesehatan Spanyol pada hari Senin melaporkan 8.618 infeksi virus korona baru sejak Jumat dan 65 kematian akibat virus selama tujuh hari sebelumnya.

Valencia memulai persiapan pramusim mereka pekan ini di bawah pelatih baru Javi Gracia, yang ditunjuk dua pekan lalu menyusul pemecatan Albert Celades pada Juni.

Mereka adalah salah satu klub pertama yang mengonfirmasi kasus virus corona pada Maret, ketika 35 persen dari skuad, termasuk pemain dan pelatih, dinyatakan positif setelah memainkan pertandingan Liga Champions melawan Atalanta di Italia pada akhir Februari.

Valencia finis kesembilan di La Liga setelah musim yang menyedihkan bagi klub, di mana para pendukung semakin kecewa dengan kepemilikan pengusaha Singapura Peter Lim.

Pernyataan klub pada hari Selasa mengonfirmasi dua kasus positif virus corona. “Tes PCR dan serum darah yang dilakukan pada hari Senin untuk tim pertama, staf pelatih dan karyawan telah mendeteksi dua kasus positif COVID-19,” tulisnya.

“Mereka yang dites positif akan tetap diisolasi di rumah mereka, sesuai dengan protokol LaLiga dan klub. Otoritas kesehatan segera diberitahu tentang status mereka.

“Sejak awal krisis kesehatan ini, Valencia telah memberikan perhatian khusus pada langkah-langkah untuk menghentikan perluasan pandemi, dan akan mempertahankan protokol yang ketat di mana semua anggota klub sepenuhnya berkomitmen.”