Tottenham mengontrak gelandang Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton

Tottenham mengontrak gelandang Denmark Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton dalam kesepakatan senilai £ 15 juta (US $ 19 juta) yang dilaporkan pada Selasa (11 Agustus).

Tottenham mengontrak gelandang Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton

Hojbjerg menjadi rekrutan pertama Tottenham sejak akhir musim Liga Inggris setelah menyetujui kontrak lima tahun dengan klub London utara itu.

“Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton,” kata klub itu di akun Twitter mereka.

Pemain berusia 25 tahun itu dicopot dari kapten The Saints dan dicabut untuk sebagian besar pertandingan penguncian pasca-coronavirus Southampton setelah dia memberi tahu mereka bahwa dia tidak akan menandatangani kontrak baru.

Everton juga dalam perburuan untuk menandatangani Hojbjerg, tetapi keinginannya untuk bekerja dengan manajer Tottenham Jose Mourinho diyakini telah membantu menyegel tanda tangannya.

Hojbjerg, yang tiba di Inggris pada 2016 dari Bayern Munich, sangat ingin bergabung dengan Tottenham sehingga dia menyukai beberapa postingan media sosial yang mengaitkannya dengan klub.

Dalam langkah terpisah, bek kanan Tottenham Kyle Walker-Peters bergabung dengan Southampton seharga £ 12 juta setelah menghabiskan paruh kedua musim dengan status pinjaman di St Mary’s.

Walker-Peters, lulusan akademi Tottenham, telah menyetujui kontrak lima tahun dengan Southampton.

“Beberapa bulan terakhir dengan status pinjaman qqaxioo sangat bagus bagi saya dan juga sangat menyenangkan,” kata pemain berusia 23 tahun itu tentang mantra pertamanya di Southampton.

“Saya sangat menikmati sepak bola saya, atmosfer di sini dan juga gaya permainan.

“Klub ini pasti cocok dengan cara saya bermain, dan saya berharap orang-orang bisa melihatnya selama sebulan terakhir ini atau lebih musim ini.”