Serena Williams berkarat membuat kemenangan kembali dari enam bulan

Serena Williams yang berkarat membuat kemenangan kembali dari enam bulan jeda virus corona pada Selasa (11 Agustus), mengalahkan petenis peringkat rendah Bernarda Pera dalam tiga set untuk maju ke putaran kedua turnamen WTA Top Seed Open di Kentucky.

Serena Williams berkarat membuat kemenangan kembali dari enam bulan

Williams, yang sebelum Selasa tidak memainkan pertandingan kompetitif sejak penampilan di Piala Fed pada Februari, terpaksa bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan petenis nomor 60 dunia Pera 4-6, 6-4, 6-1 dalam dua jam 15 menit. Klub Tenis Benih Top di Lexington.

“Saya sudah lama tidak bermain,” kata Williams setelahnya. “Itu bagus bagi saya memainkan tiga set dan memenangkan pertandingan dalam tiga set.”

Mantan petenis nomor satu dunia berusia 38 tahun itu tampak menggoda dengan tersingkir lebih awal pada set kedua, tetapi bangkit dari ketertinggalan 0-40 pada 4-4 sebelum menahan dan akhirnya memenangi set tersebut untuk menyamakan kedudukan.

“Saya tidak mendapatkan ritme yang bagus, dan saya hanya mengatakan ‘Serena, bermainlah seperti Anda telah berlatih’,” kata Williams.

“Saya tahu saya bisa bermain sedikit lebih baik jika saya bertahan di sana.”

Williams sekarang akan melawan saudari Venus atau Victoria Azarenka, yang akan saling berhadapan Selasa malam, di babak kedua.

Pera memanfaatkan keunggulan awal pada set pertama, mematahkan servis Williams untuk memimpin 3-2 sebelum menahan sisa set untuk menang 6-4.

Williams segera mendapat masalah pada service game-nya pada set kedua, kalah 0-40 pada game pembukaan sebelum berjuang untuk menahan.

Williams memimpin 3-1 dengan mematahkan servis Pera pada game keempat, tetapi lawannya yang lahir di Kroasia langsung membalas dengan mematahkan servisnya sendiri sebelum menahan level 3-3.

Dengan dua game berikutnya akan melakukan servis, Williams tampak berada dalam masalah setelah kalah 0-40 di game kesembilan. Tapi dia berusaha keras qqaxioo untuk mempertahankan keunggulan 5-4 dan kemudian mematahkan servis untuk set tersebut ketika tendangan forehand dari Pera melebar.

Momentumnya tumpah ke set penentuan, dan forehand lain yang salah arah dari Pera membuat Williams mendapatkan break untuk memimpin 3-1.

Sebuah break lain membawanya memimpin 5-1 dan dia menutup kemenangan dengan berpegang pada cinta, mengakhiri kemenangan dengan forehand lintas lapangan yang membuat Pera terdampar.

Turnamen WTA pekan ini adalah yang pertama digelar di Amerika Serikat sejak pandemi COVID-19 menutup musim tenis awal tahun ini.