Sepak bola Belgia mengantisipasi akhir badai musim ini

Sepak bola Belgia mengantisipasi akhir badai musim ini pada hari Jumat (15 Mei) ketika keputusan penting tentang kampanye akhirnya diputuskan di ruang dewan.

Sepak bola Belgia mengantisipasi akhir badai musim ini

Sementara permainan untuk sisa musim telah dibatalkan setelah pandemi COVID-19, keputusan masih harus dibuat apakah akan mengumumkan juara, promosi agen joker online deposit pulsa dan degradasi serta tempat di kompetisi klub Eropa musim depan.

Belgia adalah negara pertama di Eropa yang mengakhiri kampanye tetapi keputusan yang dibuat oleh dewan Liga Pro – yang pada saat itu melihat pemimpin pelarian Club Brugge dipuji sebagai juara – belum diratifikasi oleh klub, sekitar enam minggu kemudian.

Mereka akhirnya bertemu untuk pertemuan umum, melalui konferensi video, pada hari Jumat setelah beberapa penundaan, yang telah menawarkan harapan perubahan hati.

Tetapi setiap keputusan yang mungkin untuk kembali pada keputusan untuk membatalkan musim berakhir minggu lalu ketika pemerintah Belgia memperpanjang larangan acara olahraga sampai 31 Juli.

Sebuah kelompok kerja didirikan untuk membahas rincian musim ini tetapi pekerjaannya telah dikacaukan oleh lobi dari klub, media Belgia melaporkan.

Di antara saran-sarannya adalah satu untuk tidak memberi gelar atau menurunkan tim mana pun.

Ini terlepas dari fakta bahwa Club Brugge unggul 15 poin di puncak klasemen, dengan hanya satu putaran pertandingan tersisa di musim reguler.

Ada juga proposal untuk memperluas ukuran penerbangan top dari 16 menjadi 18 klub musim depan dan menghapuskan sistem playoff pasca-musim, pertama kali diperkenalkan pada 2010.

Ukuran liga profesional Belgia juga dijamin akan lebih kecil musim depan setelah Lokeren dan Roeselare, yang keduanya bermain di tingkat kedua, pada minggu-minggu terakhir kehilangan lisensi mereka setelah penyimpangan keuangan.

Sekarang ada 22 klub daripada 24 di dua divisi teratas.