Paul di Resta akan siaga akhir pekan ini karena cadangan McLaren

Mantan pembalap F1 Paul di Resta akan siaga akhir pekan ini karena cadangan McLaren untuk Grand Prix Peringatan ke-70 di Silverstone setelah pemasangan kursi pada hari Rabu, kata tim Inggris.

Paul di Resta akan siaga akhir pekan ini karena cadangan McLaren

Di bawah protokol COVID-19, pemain Skotlandia berusia 34 tahun itu tidak akan berhubungan dekat dengan tim balap kecuali diperlukan sebagai pengganti Lando Norris atau Carlos Sainz di putaran kelima musim.

Dia sebaliknya akan melanjutkan tugas analis dengan televisi Sky Sports.

McLaren memiliki perjanjian dengan Mercedes untuk berbagi cadangan juara yang berkuasa, tetapi Stoffel Vandoorne dari Belgia, yang sebelumnya berlomba untuk tim yang berbasis di Woking, berkompetisi dalam seri Formula E semua-listrik di Berlin.

Meksiko Esteban Gutierrez, cadangan lain yang terakhir berkompetisi di Formula Satu pada 2016, saat ini tidak memiliki super-lisensi yang valid.

Gutierrez akan berada di baris untuk menggantikan rekan senegaranya Sergio Perez di Racing Point setelah Meksiko dinyatakan positif terkena virus korona baru tetapi Nico Hulkenberg dari Jerman, yang membalap untuk Renault musim lalu, sebagai gantinya.

“Saya pikir Esteban akan menjadi kandidat yang sangat kuat untuk kursi itu, tetapi sayangnya dia tidak lolos,” kata bos tim Mercedes Toto Wolff kepada wartawan.

“Ada peraturan baru tahun ini yang mengatakan qqaxioo jika Anda belum mengendarai mobil Formula One, dalam acara resmi, selama tiga tahun terakhir, Anda harus melakukan tes untuk setidaknya 300 km.

“Itu adalah aturan baru yang mulai berlaku tahun ini yang tidak kami lihat secara khusus karena kami tidak berpikir bahwa pembalap Formula Satu yang sebelumnya memiliki rekor kuat tidak akan memenuhi syarat untuk berkendara.”

Di Resta terakhir kali membalap di F1 untuk Williams sebagai pengganti Felipe Massa dari Brasil di Grand Prix Hongaria pada Juli 2017.