Ordo Haris Sohail menjadi pemain pertama menarik diri dari tur Inggris

Ordo Haris Sohail

Pemukul tengah Ordo Haris Sohail pada Kamis (11 Juni) menjadi pemain pertama yang menarik diri dari tur Inggris di Pakistan karena ketakutan akan virus coronavirus, demikian diungkapkan Dewan Kriket Pakistan.

Ordo Haris Sohail menjadi pemain pertama menarik diri dari tur Inggris

Bowler cepat Mohammad Amir juga tidak akan bepergian meskipun keputusannya didasarkan pada alasan pribadi karena istrinya akan melahirkan anak kedua mereka pada bulan Agustus.

Pakistan akan memainkan tiga Tes slot online dan tiga Twenty20 internasional mulai Agustus, dengan tuan rumah Inggris menyediakan pengaturan “bio-secure” di stadion tertutup dan hotel.

“Keluarga Sohail prihatin dengan COVID-19, jadi dia meminta untuk menarik diri dari tur sementara Amir telah menarik diri sehingga dia dapat melahirkan anak keduanya,” juru bicara Pakistan Cricket Board (PCB) mengkonfirmasi.

Media Pakistan melaporkan bahwa Sohail tidak suka bepergian tanpa keluarganya, tetapi mereka tidak akan diizinkan melakukan tur.

Amir pensiun dari Test cricket tahun lalu tetapi akan bermain di Twenty20 games.

Sohail hampir pasti akan disebutkan dalam skuad.

Dewan Kriket Inggris dan Wales telah menyediakan pengaturan khusus untuk mengurangi risiko virus corona untuk seri mereka pada Juli melawan Hindia Barat yang mendahului kunjungan Pakistan.

Pertandingan mereka akan dimainkan di Manchester dan Southampton, keduanya memiliki hotel di lokasi.

Pakistan akan mengirim 28 pemain dan 14 personel pendukung dalam tur.

Tiga pemain India Barat – Darren Bravo, Shimron Hetmyer dan Keemo Paul – mengundurkan diri dari tur Inggris karena kekhawatiran COVID-19 pekan lalu.

Tim Hindia Barat mencapai Inggris pada hari Selasa dan akan memainkan yang pertama dari tiga Tes di Southampton mulai 8 Juli.