Mikel Arteta mengisyaratkan Mesut Ozil dan Matteo Guendouzi

Bos Arsenal Mikel Arteta mengisyaratkan Mesut Ozil dan Matteo Guendouzi bisa memiliki masa depan di klub – menunjuk perubahan haluan Granit Xhaka sebagai contoh.

Mikel Arteta mengisyaratkan Mesut Ozil dan Matteo Guendouzi

Guendouzi tidak tampil sejak kegagalannya qqaxioo dengan pemain Brighton Neal Maupay bulan lalu dan Ozil belum menendang bola sejak musim dimulai kembali, tetapi Arteta berbicara tentang pemain lain yang telah mengatasi masa-masa sulit dalam beberapa bulan terakhir.

Mantan bos Unai Emery melepaskan Xhaka dari kapten setelah ia bersumpah pada penggemar Arsenal saat digantikan saat bermain imbang dengan Crystal Palace pada Oktober.

Hubungan Xhaka dengan para pendukung telah bercampur sejak kedatangannya pada tahun 2016 tetapi, di bawah Arteta, penampilannya telah meningkat dan dia telah menjadi pemain penting.

“Tantangan dengan Granit adalah untuk meyakinkannya bahwa masih ada tempat untuknya di sini, bahwa saya memiliki kepercayaan besar kepadanya dan bahwa berbagai hal dapat berbalik dengan cepat di industri ini,” kata Arteta kepada wartawan, Senin.

“Dia harus mengirim pesan yang benar – pertama-tama dia harus percaya bahwa dia bisa melakukannya dan jika itu masalahnya kita akan mendukungnya sampai tuntas. Saya sangat senang mendengar dan merasakan juga reaksi yang terjadi. dari para penggemar ke arahnya. “

“Jika Anda bersedia dan jika Anda konsisten dan Anda benar-benar ingin melakukannya selalu ada jalan kembali,” tambahnya.

Mendesak apakah Ozil dan Guendouzi dapat kembali jika mereka menunjukkan kemauan dan konsistensi yang diminta Arteta, pemain berusia 38 tahun itu mengatakan: “Itu berlaku untuk setiap pemain dan anggota staf. Semua pemain mengetahui hal ini.”

Sisi Arteta menghadapi Aston Villa pada hari Selasa setelah kemenangan semifinal Piala FA atas Manchester City.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol untuk mengamankan rekor penampilan final Piala FA ke-21 untuk Arsenal, yang telah mengalahkan juara Liga Premier, Liverpool, hanya tiga hari sebelumnya.

Masa depan sang penyerang di Emirates Stadium tidak jelas, dengan kontraknya berakhir tahun depan.

Arteta mengatakan dia ingin melihat solusi dengan cepat.

“Ada satu lagi (ketidakpastian) yang jelas tentang di mana kami akan menyelesaikan dan apakah kami akan bermain di Eropa atau tidak, yang akan berdampak,” katanya.

“Dengan Auba, saya pikir saya sudah sangat jelas dengan apa yang saya inginkan,” tambahnya. “Semakin cepat kita melakukannya, bagi saya pribadi, semakin baik karena pemain akan lebih fokus, lebih bertekad dan lebih tenang.”