Kembalinya Dan Carter ke rugby Selandia Baru setelah lima tahun

Kembalinya Dan Carter ke rugby Selandia Baru setelah lima tahun disambut pada hari Kamis, meskipun pelatih Waikato Chiefs Warren Gatland bercanda bahwa pada usia 38 tahun, Pemain Terbaik Dunia Tahun Ini “menjadi agak tua”.

Kembalinya Dan Carter ke rugby Selandia Baru setelah lima tahun

Carter telah bergabung dengan Auckland Blues untuk kompetisi domestik Super Rugby Aotearoa Selandia Baru, bergabung dengan Beauden Barrett dan memberi pelatih Leon MacDonald beberapa pengalaman berharga dalam skuad muda.

“Dia sudah agak tua sekarang, 38 atau lebih,” mantan pelatih Wales Gatland bercanda dalam panggilan konferensi slot online dengan wartawan. “(Tapi) dia telah menjadi legenda rugby Selandia Baru dan saya tidak melihat hal negatif terhadapnya.

“Agar dia bisa kembali ke Selandia Baru dan memakai sepatu botnya, kupikir itu bagus untuk anak-anak.”

Carter, yang menjalani operasi leher tahun lalu dan belum bermain sejak Februari, mengatakan dia tidak mungkin cocok untuk beberapa minggu.

The Blues membuka kampanye mereka melawan Wellington Hurricanes pada 14 Juni.

“Aku harus realistis,” kata Carter. “Saya telah memainkan enam pertandingan dalam 18 bulan terakhir, dan memiliki tiga bulan tanpa pelatihan rugby, tidak ada kontak … itu akan menjadi proses yang semakin cepat.”

MacDonald mengatakan Carter telah dikontrak sebagai pemain utilitas dan bahkan bisa tampil dengan bek tetapi itu akan butuh waktu sebelum penggemar melihatnya di lapangan.

“Kita akan mengambil waktu kita dan memastikan kita maju Dan dengan aman,” kata McDonald.

“Dia punya banyak pekerjaan untuk diselesaikan sebelum dia dipertimbangkan untuk seleksi.”

The Blues telah berjuang sejak memenangkan gelar Super Rugby ketiga mereka pada tahun 2003 dan telah mencari flyhalf yang dapat mendorong tim di lapangan dan mengendalikan permainan sejak Carlos Spencer pergi pada 2005.