FIFA akan memungkinkan liga untuk membuka jendela transfer mereka

FIFA akan memungkinkan

FIFA akan memungkinkan liga untuk membuka jendela transfer mereka sebelum musim ini, musim yang tertunda telah selesai karena sepak bola pulih dari dampak pemadaman virus corona yang panjang, kata badan pengatur permainan dunia yang diumumkan pada hari Kamis (11 Juni).

FIFA akan memungkinkan liga untuk membuka jendela transfer mereka

FIFA telah melewati serangkaian amandemen sementara untuk membantu mengatasi malapetaka pada kalender sepakbola slot online yang disebabkan oleh krisis kesehatan.

Terutama, ini termasuk memungkinkan “periode pendaftaran pertama” – lebih dikenal di Eropa sebagai jendela transfer musim panas – untuk “tumpang tindih” dengan akhir musim ini hingga empat minggu.

Dalam keadaan normal, jendela transfer tidak terbuka sampai musim telah selesai, tetapi banyak liga baru memulai kembali setelah dihentikan pada bulan Maret, dan sekarang tidak akan selesai dalam banyak kasus hingga akhir Juli.

Namun, sementara transfer akan diizinkan sebelum musim ini berakhir, klub tidak akan dapat memasukkan pemain baru sampai musim berikutnya dimulai.

Aturan yang sama akan berlaku untuk pemain yang bergerak di bawah kebebasan kontrak.

Jendela transfer dapat tetap terbuka hingga 12 minggu.

Sebelumnya pada hari Kamis, presiden La Liga, Javier Tebas, menunjukkan bahwa jendela di Spanyol hanya akan terbuka setelah musim telah selesai dan berjalan dari akhir Juli hingga awal Oktober.

Sebelumnya, kepala eksekutif Liga Premier Richard Masters mengatakan bahwa jendela di Inggris juga hanya akan terbuka setelah musim selesai.

Di Prancis, di mana musim dinyatakan berakhir pada akhir April di puncak pandemi, jendela transfer domestik dibuka pada hari Senin.

Dalam hal para pemain yang kontraknya akan berakhir sebelum apa yang sekarang menjadi akhir musim ini, FIFA telah meminta klub untuk memperpanjang kesepakatan itu “dengan itikad baik dan dengan syarat yang adil dan masuk akal.”

Banyak pemain di Eropa akan keluar dari kontrak pada 30 Juni, beberapa minggu sebelum kampanye berakhir.

FIFA juga merekomendasikan agar para pemain yang telah menandatangani perjanjian pra-kontrak untuk bergabung dengan klub-klub baru pada 1 Juli diizinkan untuk tinggal di klub mereka saat ini hingga musim berakhir.

Sementara itu, ia juga memperkenalkan amandemen yang memungkinkan pemain yang merupakan agen bebas bermain untuk tiga klub berbeda selama musim yang sama “untuk menghindari kekhawatiran mengenai pemain yang menganggur”.

Biasanya pemain hanya bisa mewakili dua klub di musim yang sama.