David Wagner mengambil alih Schalke 04 yang sukses di awal musim

Seharusnya perkawinan dilakukan di surga ketika David Wagner mengambil alih Schalke 04 yang sukses di awal musim, tetapi jika kemerosotan baru-baru ini berlanjut, mereka akan segera menuju perceraian yang berantakan.

David Wagner mengambil alih Schalke 04 yang sukses di awal musim

Wagner, mantan pelatih muda Borussia Dortmund selama masa Jurgen Klopp di sana, dipuji sebagai salah satu talenta paling cemerlang dalam permainan ini setelah membimbing Huddersfield Town ke Liga Premier pada 2017 dan mempertahankannya di musim berikutnya.

Tiba di Schalke, yang tanpa gelar juara Jerman sejak 1958, pemain berusia 48 tahun itu bertugas menstabilkan tim setelah bertahun-tahun kampanye roller-coaster.

Dia memiliki awal yang cerah, membimbing tim ke tempat keempat dan di depan Bayern Munich setelah 15 pertandingan pertama dan membiarkan para penggemar bermimpi tempat Liga Champions.

Tetapi periode bulan madu itu singkat.

Ketika liga dilanjutkan pada bulan Januari, Schalke telah kehilangan kemampuan mereka untuk mencetak gol, mencetak lima gol dan hanya satu kemenangan dalam 12 pertandingan.

Istirahat dua bulan karena pandemi COVID-19 tidak melakukan apa pun untuk membalikkan nasib mereka, dengan Schalke kehilangan semua empat pertandingan dan mencetak hanya sekali sejak 16 Mei restart.

Hilangnya pemain internasional Jerman Suat Serdar untuk sisa musim karena cedera adalah pukulan lebih lanjut.

Kejatuhan bebas mereka sejak liburan musim dingin membuat mereka jatuh ke posisi ke-10, semuanya menghilangkan peluang kompetisi Eropa musim depan.

Hanya 10 hari yang lalu, bos klub dipindahkan slot online untuk menjamin Wagner, yang kontraknya habis pada 2022, masih akan bertanggung jawab musim depan, tetapi kekalahan kandang 1-0 pekan lalu dari tim yang terancam degradasi Werder Bremen telah terancam tekanan.

“Kami harus mulai memberikan jenis pertunjukan lainnya dan kami harus segera mulai,” kata direktur olahraga Schalke Jochen Schneider minggu ini. “Kita harus berhenti menampilkan diri dalam peran sebagai korban.”

Wagner akan berharap perubahan haluan dimulai di Union Berlin pada hari Minggu.