Dalam salah satu acara olahraga yang paling dinanti sejak pandemi

Dalam salah satu acara olahraga yang paling dinanti sejak pandemi COVID-19 membuat olahraga sangat membeku pada bulan Maret, Kejuaraan PGA datang ke San Francisco minggu ini dengan beberapa pemain top keluar untuk membuat sejarah.

Dalam salah satu acara olahraga yang paling dinanti sejak pandemi

Awalnya dijadwalkan untuk bulan Mei, turnamen itu didorong kembali ke Agustus, ketika kabut tebal San Francisco sering menyelimuti kota.

Mulai Kamis, itu akan menjadi yang pertama dari tiga jurusan tahun ini, dengan para pemain top dunia berlomba untuk mengangkat Piala Wanamaker dan mengumpulkan cek senilai US $ 1,98 juta pada hari Minggu.

Namun pemenang akan melakukannya tanpa penggemar yang hadir untuk pertama kalinya dalam 102 tahun sejarah turnamen karena pandemi, melemahkan energi dan suasana dari TPC Harding Park.

“Ini akan sangat berbeda,” kata pemenang Kejuaraan PGA empat kali Tiger Woods, yang dalam waktu normal akan memiliki sekumpulan penggemar di setiap lubang yang ia mainkan.

“Tapi itu masih kejuaraan utama. Masih pemain terbaik di dunia. Kita semua mengerti itu, jadi akan ada banyak energi dari sisi kompetitif.”

Semua mata akan tertuju pada Woods yang berusia 44 tahun, yang ingin memenangkan gelar mayor ke-16 dan memecahkan rekor kemenangan PGA Tour ke-83.

Namun ia jelas-jelas underdog, hanya bermain sekali sejak tur dilanjutkan pada bulan Juni. Kondisi yang dingin juga dapat menyebabkan punggungnya yang diperbaiki dengan pembedahan menjadi kencang, membatasi pergerakannya.

Dalam salah satu acara olahraga yang paling dinanti sejak pandemi

Favorit Brooks Koepka ingin menjadi satu-satunya pemain yang memenangkan turnamen tiga tahun berturut-turut sejak turnamen tersebut beralih dari pertandingan pertandingan menjadi pertandingan permainan pukulan pada tahun 1958.

Walter Hagen memenangkan turnamen empat kali berturut-turut antara 1924-1927 dan lima kali secara keseluruhan.

Koepka telah berada di posisi ini sebelumnya. Dia memenangkan gelar AS Terbuka berturut-turut pada 2017 dan 2018 tetapi gagal menangkap yang ketiga ketika ia dikalahkan oleh trofi oleh Gary Woodland di Pebble Beach pada 2019.

“Saya sudah menghadapinya di AS Terbuka,” katanya ketika ditanya tentang tekanan tambahan.

“Saya merasa seperti saya tahu cara menanganinya dan saya bermain cukup baik. Saya baru saja dikalahkan,” katanya.

“Game saya terasa seperti benar-benar dalam kondisi sangat baik sekarang.”

Kemenangan minggu ini akan memberi Jordan Spieth karir Grand Slam, sesuatu yang hanya diraih oleh Gene Sarazen, Ben Hogan, Gary Player, Jack Nicklaus dan Tiger Woods dalam permainan pria.

“Mungkin itu tujuan nomor satu dalam permainan golf bagi saya saat ini,” katanya.

“Aku ingin sekali bisa memegang keempat piala, dan ini yang menghalangi.”

Siapa pun yang menang akan mendapatkan kemenangan qqaxioo mereka di tempat yang disebut Koepka sebagai “lapangan golf anak besar”.

Fairway sempit Harding Park dilapisi dengan pohon-pohon Cypress yang menjorok dan memiliki fitur kasar yang akan menghukum tembakan tee yang salah. Kekuatan tanpa presisi tidak akan menyelesaikan pekerjaan.

Kabut pantai yang sejuk juga akan menjaga bola dari perjalanan sejauh di iklim yang lebih panas, membuat lapangan kota 7.251 yard par-70 bermain lebih lama.

“Jika Anda bisa menempatkan bola di fairway, Anda akan memiliki peluang besar,” kata analis golf ESPN Andy North.

“Itu tidak akan menjadi surga pembom.”