Anil Kumble berharap larangan menggunakan air liur untuk menyinari bola

Anil Kumble

Ketua kriket Anil Kumble berharap larangan menggunakan air liur untuk menyinari bola setelah penutupan coronavirus bisa melihat kebangkitan bowling di Test cricket.

Anil Kumble berharap larangan menggunakan air liur untuk menyinari bola

International Cricket Council (Dewan Kriket Internasional) diperkirakan akan memerintahkan larangan sementara minggu depan untuk menggunakan ludah sebagai agen yang bersinar, sebagai bagian dari langkah-langkah untuk memulai kembali olahraga.

Bowler cepat bisa berjuang untuk mengayunkan bola di bawah aturan baru dengan quick bowler Australia Mitchell Starc mengatakan permainan bisa jadi “membosankan” jika batters mendominasi.

Tapi Kumble, mantan kapten Test India dan sekarang ketua komite kriket ICC yang merekomendasikan larangan itu, berharap pemintal bisa memainkan peran yang lebih besar sebagai hasilnya.

“Anda mungkin dapat meninggalkan rumput di permukaan atau bahkan membuatnya kasar dan memiliki dua pemintal,” katanya kepada sebuah forum online, Rabu.

“Mari kita dapatkan pemintal kembali dalam permainan dalam pertandingan Tes. Karena jika itu adalah pertandingan satu hari atau T20, Anda tidak khawatir tentang bola atau bola yang bersinar.”

Mantan kaki-pemintal itu mengatakan dia akan senang melihat “dua pemintal bermain di Australia, dua pemintal bermain di Inggris, yang tidak pernah terjadi.”

Dan dia mengatakan bahwa staf lapangan dapat menciptakan kondisi lapangan untuk mendukung pemintal.

“Di jangkrik Anda memiliki permukaan yang bisa Anda mainkan dan menghasilkan keseimbangan antara kelelawar dan bola,” katanya.

“Kami semua sangat ingin memulai permainan dan tidak benar-benar khawatir tentang air liur atau keringat atau kondisi bola – kami hanya ingin bermain kriket.”

Bowler cepat India Jasprit Bumrah mengatakan awal pekan ini harus ada alternatif untuk air liur ketika kriket dilanjutkan sementara sesama paceman Mohammed Shami mengatakan keringat bukan pengganti yang layak.

Pabrikan bola Australia, Kookaburra slot online sedang mengembangkan aplikator lilin untuk menyinari bola, tetapi badan dunia enggan mengizinkan bantuan buatan.

Kumble percaya bahwa membiarkan zat buatan pada bola akan membunuh kreativitas olahraga.

“Kami sudah sangat ketat tentang zat yang telah digunakan pada bola,” katanya.

Kriket, seperti hampir semua olahraga, dihentikan pada bulan Maret ketika India dan banyak negara lain memerintahkan penutupan.